Ruang Dosen
Program Studi Pendidikan Matematika memiliki 1 ruang pimpinan prodi yang berukuran 3×3 m2, 4 ruang yang berukuran 2 x 3 m2 (masing-masing untuk 2 dosen) dan 3 ruang yang berukuran 3 x 3 m2 (masing-masing untuk 3 dosen).
Ruang Kuliah
Program Studi Pendidikan Matematika memiliki 6 buah ruang kuliah di kampus FKIP UNS Kentingan Surakarta, yaitu: 4 ruang yang terletak di lantai 4 Gedung D (R5401 berukuran 9×7 m2 , R5405 berukuran 9×7 m2 , R5406 berukuran 6×7 m2 dan R5408 berukuran 14×7 m2 ) ; 1 buah ruang di Lantai 3 Gedung C (R3309 berukuran 9×7 m2 ) dan 1 buah ruang di lantai 1 gedung F (Ruang A berukuran 7×7 m2 ).
Laboratorium
Program Studi Pendidikan Matematika memiliki 4 buah ruang laboratorium, yaitu : 1 ruang laboratorium pendidikan matematika (R5103 yang berukuran 7x7m2) yang berfungsi untuk praktek pengembangan media pembelajaran matematika, 1 ruang laboratorium komputer yang berisi 40 unit komputer dan sudah terkoneksi baik dengan jaringan internet (R5302 yang berukuran 9x7m2 ) yang berfungsi sebagai penyedia layanan praktek komputer dan layanan internet, dan 2 ruang laboratorium micro teaching (R5403 yang berukuran 9×7 m2 dan R5406b yang berukuran 6 x7 m2 ) yang berfungsi melayani praktek pengajaran mikro dengan fasilitas adanya peralatan multimedia dan berbagai buku referensi.
Perpustakaan dan Ruang Baca
Program Studi Pendidikan Matematika memiliki ruang baca yang menyediakan buku-buku referensi, hasil-hasil penelitian, skripsi dan berbagai jurnal. Selain ruang baca tersebut, layanan kebutuhan mahasiswa tentang pustaka difasilitasi dengan perpustakaan tingkat fakultas dan universitas.
Ruang Skripsi dan Seminar
Lain-lain
Selain beberapa ruang utama tersebut, Program Studi Pendidikan Matematika juga memiliki satu ruang yang digunakan untuk keperluan rapat dan berbagai diskusi dan 1 ruang HIMMADIKA yang digunakan untuk sekretariat kegiatan mahasiswa.
Prasarana
Sementara itu sarana yang dimiliki Program Studi Pendidikan Matematika untuk mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat maupun kegiatan mahasiswa adalah 4 buah LCD disamping setiap ruang kuliah yang sudah terpasang LCD permanen, 1 buah megaphone, 2 buah wireless, 1 buah pesawat TV, 2 handy camp, 1 buah video player, 2 buah kamera, 40 unit komputer untuk kegiatan belajar mengajar dan 12 unit komputer untuk kegiatan dosen.
Semua sarana dan prasarana yang disebutkan di depan telah dirasakan mencukupi untuk kebutuhan proses PBM dalam rangka melaksanakan misi dan mencapai visi. Tentu saja di masa mendatang, kualitas sarana dan prasarana tersebut di atas perlu disempurnakan.
Sarpras
Media Perencanaan
Media Presentasi
Media Produksi